Rabu, 28 Maret 2012

Ratusan Buruh Pelabuhan Demo Tolak Kenaikan BBM


Selasa (27/03) Ratusan buruh pelabuhan ini, nekat menutup pintu masuk gerbang ke  pelabuhan Jakarta Internasional Container Terminal. Mereka membawa spanduk  dan berbagai atribut serta menolak rencana kenaikan harga BBM.

Menurut para buruh, kenaikan harga BBM akan semakin mensengsarakan rakyat kecil. Akibat aksi para buruh, Aktifitas pelabuhan lumpuh total.

Ribuan buruh yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, di depan gedung Sate Bandung Selasa (27/03) siang, marah terhadap anggota DPRD Jawa Barat dari fraksi Demokrat Awing Asmawi, yang tengah berorasi. Pasalnya, Awing mendukung kenaikan harga BBM, anggota dewan ini nyaris menjadi bulan-bulanan massa. Beruntung, Awing masih bisa diamankan aparat kepolisian. Ribuan buruh dari gabungan berbagai serikat buruh,  menolak kenaikan harga BBM karena akan semakin mensengsarakan rakyat termasuk kaum buruh.

Para buruh dari aliansi gabungan pekerja kota Cimahi, melakukan sweeping disejumlah pabrik. Mereka terlibat adu mulut dengan security yang melarang massa, masuk keareal pabrik di kawasan industri  jalan Cibaligu. Namun, para buruh berhasil menorobos masuk untuk menghentikan aktivitas didalam pabrik. Mereka juga mengajak buruh untuk ikut melakukan aksi unjuk rasa.

Ribuan buruh pabrik dari kawasan Medan Utara memblokir disejumlah di kota Medan . Massa nyaris menghajar seorang pengendara mobil yang nekat menerobos barisan massa. Massa berhasil diredam oleh aparat kepolisian. Massa kemudian menuju kantor Gubernur. Dalam aksinya, mereka menyesalkan Presiden SBY tidak memihak kepada rakyat kecil terutama kaum buruh.(Sri/Her)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar