Sabtu, 17 Maret 2012

Jokowi Siap Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

 Wali Kota Surakarta, Joko Widodo, atau yang biasa disapa Jokowi, mengaku siap jika sewaktu-waktu diperintahkan petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk melaju menjadi calon gubernur pada Pemilukada DKI Jakarta, Juli 2012 mendatang.

Pernyataan tersebut menyusul pernyataan sejumlah kader Gerindra dan PDIP yang menyatakan akan mengusung Jokowi dengan Basukii Tjahaja Purnama atau Ahok. “Kalau itu memang perintah partai, saya siap-siap saja,” ungkapnya ketika dihubungi, Jumat (16/3) sore.

Ketika ditanyai apakah telah mengenal Ahok, dirinya menjelaskan pernah bertemu pada sebuah kegiatan di Solo beberapa waktu lalu. “Ahok saya kenal, dan juga orangnya baik,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Sekjend Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan bahwa baru saja Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subiakto, kembali bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Dalam pertemuan itu, kata dia, sekaligus menetapkan Joko Widodo dan Basuki Tjahya Purnama yang maju untuk menjadi calon gubernur dan wakilnya. “Kita sudah resmi tetapkan dua nama itu,” kata Muzani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar