Sabtu, 17 Maret 2012

Dewan Gereja gereja Se-Dunia (DGD)Prihatin terhadap situasi pelanggaran HAM di Papua,

 


Keprihatinan  yang  mendalam  dari Dewan Gereja gereja Se-Dunia  (DGD) terhadap  situasi pelanggaran  HAM  di Papua,  sebagaimana  disampaikan Presiden DGD  Pdt. DR. Sae Nababan dalam wawancara  khusus  dengan Bintang Papua  di Jayapura,  Selasa (6/3),  mendapat tanggapan positif dari Ketua Komisi A  DPR Papua yang membidangi  antara lain  masalah  politik, hukum  dan HAM,  Ruben Magay S.IP.

Politisi  Partai Demokrat ini mengungkapkan,  keprihatinan DGD terhadap    situasi  pelanggaran  HAM  di Papua   menunjukkan  bahwa  gereja se dunia tidak tinggal diam dan selalu ingin mewartakan suara kenabian   untuk  melindungi dan menyelamatkan umatnya dari  tindakan  semena- mena  yang  dipertontonkan pihak tertentu.  “Gereja  ingin mengembangkan misi  keselamatan sekaligus membebaskan domba-  dombanya (umat) agar tak diintimidasi  dan dimangsa   binatang buas,” ungkapnya ketika  ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/3).

Keprihatinanan DGD,  lanjut dia,  dimulai dari pengamatan dari dekat   tentang  persoalan  yang  dialami  umatnya  di Tanah Papua.  “Keprihatinan  DGD   terkait  situasi  pelanggaran HAM di Tanah  Papua menunjukkan  gereja   tak   tinggal diam,  tapi terus menerus  berupaya  menyelamatkan umatnya dari segala bentuk  pelanggaran HAM,” kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar